Rumah Inden

inden adalah sistem pembelian rumah dimana rumah yang akan dibeli belum jadi atau belum dibangun. Pembeli hanya melihat contoh rumah dalam bentuk denah atau maket, setelah pembeli setuju untuk membelinya barulah pengembang atau developer membangun rumah tersebut.

Membeli rumah dengan cara inden tentu ada keuntungan dan kerugiannya. Karena itu perlu strategi dan pemahaman sebelum memutuskan untuk membelinya. 

Biasanya pembeli diharuskan membayar uang tanda jadi dan uang muka yang besarnya 10-20% dari seluruh biaya rumah dan transaksi dengan pihak pengembang. Untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan pembeli, sebaiknya pilih cara pembayaran uang muka secara bertahap, sekalipun Anda dapat membayarnya dengan lunas.

KEUNTUNGAN MEMBELI RUMAH INDEN 

Membeli rumah yang belum jadi memang sedikit mengkhawatirkan, karena bentuk bangunan belum terlihat sementara kita sudah harus mengeluarkan sejumlah dana yang cukup besar. Namun ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan pembeli jika membeli rumah dengan cara inden, seperti berikut ini.

1. Mendapatkan Harga yang Lebih Murah

Harga rumah selalu naik dari waktu ke waktu, jadi jika Anda membeli rumah sebelum bentuk fisiknya terlihat dan rumah selesai dibangun, tentu harganya akan jauh lebih murah. Bayangkan jika harus menunggu rumah selesai, pasti harga rumah sudah lebih tinggi lagi seiring berjalannya waktu. Harga yang lebih murah akan memudahkan Anda dalam membayar angsuran KPR setiap bulannya.

2. Desain Rumah Sesuai keinginan

Berhubung rumah yang akan dibeli belum dibangun, maka Anda masih memiliki kesempatan untuk memilih desain rumah sesuai dengan keinginan. Anda dapat memanfaatkan jasa desain interior atau jasa arsitek untuk membangun rumah dengan konsep desain rumah sesuai keinginan. Pilih jasa desain properti yang terpercaya dan profesinal agar hasilnya memuaskan.

Jika Anda sudah tahu bagaimana cara agar tidak sampai dirugikan pihak pengembang, sah sah saja untuk membeli rumah secara inden. Toh ada keuntungan yang bisa Anda peroleh dibalik resiko yang mungkin muncul. Jadi, sudah siap untuk membeli rumah?

Segera hubungi marketing kami untuk mulai membeli rumah inden Anda

Scroll to Top